Monday, March 05, 2007

Pengrusakan Bahasa Indonesia, Insiden Imlek dan Insiden Lainnya

Ceritanya, keluarga gw, terutama gw, nci gw en ade gw, demen banget merusak bahasa Indonesia, terlebih gw en nci gw.

Inget waktu gw mo makan lele pake sendal? Insiden tersebut kejadian lagi, en kali ini gw dengan lebih PD teriak "Eh, ini sendalnya!?"

Temen gw otomatis ketawa.

Beberapa waktu yang lalu, kita-kita ke rumah tante gw di Elang Laut. Dia ada pelihara kura-kura alligator gituh, yang mulutnya menganga, trus bisa makan dengan cepat kalo ada mangsa di dalam mulut.

Pas bokap nanya tentang kura-kura itu, nci gw mulai berdongeng, "Jadi, pertamanya tu kura-kura munga..."

Sodara gw yang botak langsung ngetawain dia, bilangnya, "Apaan tuh munga!?"

Plus, waktu ditanya "Kamu pergi ke sana ngga waktu itu?" sama nyokap, dengan santainya nci gw bilang, "Ke."

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

Pas Imlek tahun lalu, kita pergi ke rumah nenek di Angke. Karena bosen, kita-kita udah ngga tau mau ngapain, dan akhirnya datanglah pencerahan... kita dah mau pulang.

Sebelum pulang, tante gw bagi-bagi angpao buat kita bertiga, dan dengan dodolnya ade gw bilang "Aduh asyik." bukannya makasih atau apa gitu...

Selain itu, ada juga beberapa insiden lainnya.

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

Pas mo ke rumah sodara gw, nci gw bilang ada lagu Eminem yang lucu. Pas ditanya yang mana, dengan santainya dia bilang, "Itu lho, yang duet sama Dodo."

Setelah beberapa detik, gw bilang, "Maksud lu Dido?"

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

Ada yang tau game online bernama Audition? Di sana ada satu lagu Korea yang bagus, judulnya How Are You. Ngga tau kenapa, gw demen aja sama tuh lagu, jadi gw suka request lagu itu ke yang punya room.

Suatu saat, pas lagi maen sama temen gw, ade gw dateng liat, pas gw lagi request lagu itu dengan bilang "how are you".

AG (ade gw): ngapain lu pake bahasa Inggris segala? Mo dikira orang luar?
Gw: (ngeliatin dia bentar) Itu judul lagu tau

Berikutnya, terjadi lagi insiden yang kurang lebih sama. Gw request lagu itu dengan cara yang sama, dan orang dengan nickname 'attention' menjawab, "I'm fine. U?"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

view my guestbook | sign my guestbook
get your free guestbook