Tuesday, September 26, 2006

Gw = Pembunuh Terhebat? en Pak HD, Guru Paling Gajeb

Kata siapa pembunuh terhebat itu orang jenius yang bisa merencanakan rencana pembunuhan seperti di komik-komik detektif? Bukannya semua yang ada di komik detektif itu akhirnya ketahuan? Maka kini gw akan memperkenalkan pembunuh paling hebat di dunia, yang bisa membunuh orang dengan alibi sempurna, yakni...

Orang TELMI

Nggak percaya? Berikut adalah contoh nyata...

KASUS 1

Alkisah gw sama temen gw lagi pergi ke Hotel Hilton pas waktunya J-I Matsuri, nebeng mobil temen gw yang satu lagi. Pas waktu itu kita lagi ngomongin pelajaran sekolah, soalnya temen gw bilang Matematikanya susah banget.

Yah gw sih cuman ketawa-ketawa aja ya, soalnya gw 'kan beda sekolah sama mereka, jadi gw cuma komentar dikit-dikit aja.

Trus tiba-tiba temen gw (A) bilang "Iya neh, ekonomi gw juga susah"

En karena penasaran gw tanya aja "Ekop lu dapet nilai jelek?"

En habis itu semuanya ngeliatin gw kaya gw orang baru kabur dari RSJ lho! Ada yang komentar, kok bisa ya ni anak diterima di SMUK1, ada juga yang bilang "Kok bisa sih ni anak lulus SMP!?"

Trus temen gw (W) bisik ke temen gw (M) "Eh si dukun harusnya minum Ginkgo Biloba, kaya yang di cerpen itu..."

Nah trus gw tanya aja, "Emang lu pernah baca ada cerpen yang pelakunya minum Ginkgo Biloba?"

Nggak salah 'kan gw tanya gitu?

Tiba-tiba aja temen gw ngeliatin gw dengan pandangan aneh, dan si A udah keliatan mau loncat keluar jendela saking stresnya.

KASUS 2

Gw lagi SMSan ma A, temen gw yang katanya baru aja potong rambut ala Kurosaki Ichigo, en gw tanya ke dia, kapan gw bisa liat dia karena gw ga bisa ngebayanginnya.

Dia bilang, u dateng aja ke skolah gw, en gw bilang, "Maksudnya Kristo? Gw ga bisa ke sana karena hari ini gw sibuk"

Trus dia balesnya "Sapa juga yang suruh hari ini? Maksud gw Senin lagi!"

Nah gw bingung, trus gw bales aja "Senin? Gila lu? Emangnya hari Senin libur?"

Dia ngga bales untuk beberapa saat, dan waktu dia bales lagi, tulisannya seperti berikut "Astaga Tuhan... gw cuma bercanda kali..."

KASUS 3

Gw lagi SMSan ma temennya nci gw, en kita lagi ngomongin mie karena kebetulan dia lagi makan Mie Thailand. Katanya sih mie Thailand enak.

Gw SMS dia, bilang "Mie Jepang enak tuh, mie Singapore juga enak"

Trus tiba-tiba dia bilang "Mie nta juga enak"

Gw bingung, emang ada mie yang namanya mie nta? Gw tanya dong ke dia, mie nta tuh apaan?

Dia malah bilang "Maksudnya mienta. Jangan ngaku anak Kristo kalo ngga gaul!"

Gw tambah bingung, mienta apaan? Gw tanya lagi sama dia, mienta apaan.

Dan beginilah balasannya: "Ya ampun... tobat dah gw... tobat... maksudnya minta!"

Dan semua orang yang denger cerita ini dari gw pasti terlihat mau bunuh diri.

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

Berikutnya adalah cerita mengenai seorang guru di sekolah gw, yang udah 20 tahun ngajar di sekolah gw ini.

Suatu pagi, ketika di radio sekolah sedang disiarkan renungan pagi, tiba-tiba Pak HD ngebuka pintu kelas gw gitu aja, en ngeliatin kita pada. Nah, kita yang pada bingung, bales ngeliatin dia.

Tiba-tiba dia nunjuk speakernya, "Dengerin ya" trus pergi begitu saja!

Gajeb...

Berikutnya, sekitar sehari sebelum acara live-in dimulai. Gw en temen gw lagi jalan ke arah lift, en dia lagi jalan ke arah ruang guru lantai 6.

Pak HD: "Kalian ikut kegiatan live-in?"

Kita: "Iya Pak"

Pak HD: "Berarti kalian bareng anak kelas 10 lainnya?"

Kita: "Iya Pak" (mulai bingung)

Pak HD: "Oh"

Dan dia lewat begitu aja lho! Gw kira dia mau ngomong sesuatu yang penting gitu.

Memang guru gajeb...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

view my guestbook | sign my guestbook
get your free guestbook