Sunday, October 22, 2006

Saingan WC, Australia: Negara Penuh Insiden

Oke, memang judulnya belum bener-bener tepat, tapi yah... gitu deh.

Gua emang udah sering denger bahwa orang-orang Australia suka salah denger nama orang dari buku kambingjantan (yang belum baca, buku ini HARUS dibaca!), tapi gw nggak nyangka separah itu.

Jadi ceritanya, suatu hari pas gw baru aja bangun tidur, nci gw sms gw karena emang di Aussie waktu itu udah agak siang. Dia nanya alamat e-mail gw soalnya dia mau kirim sms lewat pxt supaya gw bisa bales lewat e-mail yang nyampenya ke hp dia, dan dengan sukses ga perlu bayar pulsa mahal karena di situ pulsa jauh lebih murah ketimbang di Indo.

Besoknya, pas gw lagi istirahat di sekolah, gw ngecek hp gw, en liat ada sms dia. Dengan penuh rasa tidak berdosa, dia bilang "Eh sorry nih, ternyata HP gw nggak bisa pxt. Hahah."

En dia cerita, katanya di situ ada stand yang jual jus buah. Yang jaga toko nanya pesanan dan nama, supaya klo pesanan udah beres, namanya bisa dipanggil.

Pertama, dia bilang namanya a la orang Indonesia (Irena) en penjaga tokonya nulisnya "Elena".

Kedua, dia ganti jadi ejaan a la orang bule (Airina) en penjaga tokonya malah nulis "Herlina"!

Buset jauh bener...

En nci gw juga bilang dia mau coba pake nama gw en nama ade gw, mo liat penjaga tokonya salah nulis jadi apa (jahat bener ya).

...

Gw juga pengen tahu sih. Apakah itu membuat gw juga jahat?

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

Insiden berikutnya, tadi sore sodara gw dua orang dateng, en yang satunya bawa istrinya. Kita berlima, gw, dua sodara gw (A dan H), istrinya si A, dan bokap gw, pergi makan di kawasan Green Garden, tepatnya di Gandy.

Tiba-tiba, sodara gw, si A, mengangkat topik nyokap gw yang lagi pergi ke Australia bareng adek gw.

A: Oh, jadi tante pergi ke Australia?
Bokap gw: Iya
A: Sama si Linda?
Bokap gw: Iya
A: Berarti dia hebat ya, berani memandu mamanya gitu
Bokap gw: Iya
A: Dia paling muda lagi ya. Hebat banget
Bokap gw: Tapi mereka ikut tur

Habis itu si A langsung ketawa en bilang "Ya elah, ikut tur toh! Gua kirain mereka pergi sendiri! Hebat banget dia bisa jadi pemandu!"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

view my guestbook | sign my guestbook
get your free guestbook